Saturday, 15 April 2017

Kata Kata Bijak Bahasa Inggris Motivasi Kehidupan Dari Orang Terkenal

www.englishcounter.id kali ini akan membagikan beberapa kata-kata mutiara bahasa Inggris bergambar keren dari orang-orang terkenal dan artinya.

Seringkali masalah-masalah dalam hidup yang dihadapi membuat kita menjadi galau. Sebagai jalan keluarnya, kita suka curhat dan meminta nasihat, ataupun sekedar mencari kata-kata bahasa Inggris untuk memotivasi diri.

Bagi sebagian orang, mencari kata-kata bahasa Inggris merupakan pilihan tepat untuk menjadi pemberi semangat di saat galau. Kegiatan ini admin rasa menyenangkan untuk dilakukan, tapi jangan berlebihan ya, nanti malah bisa semakin galau loh.

Baca juga : Kata Kata Bijak Nasihat Kehidupan Orang Terkenal

Nah, agar galaunya dapat bermanfaat maka sambil menggalau kita belajar bahasa Inggris. Siapa tahu dengan sering baca-baca quotes maka bisa cepat belajar bahasa Inggrisnya.

Baiklah, mari kita cek satu per satu kata-kata mutiara keren dalam bahasa Inggris dari beberapa orang terkenal berikut ini.


1. We become what we think about. –Earl Nightingale

english famous people quote kata bijak bahasa Inggris orang terkenal
Follow Instagram @englishcounter.id

Artinya "Kita adalah apa yang kita pikirkan."

Kalian tahu nggak sih, musuh terbesar dalam hidup itu adalah ketakutan kita sendiri dan teman terbesar dalam hidup itu adalah keberanian kita sendiri. Saat kita berpikir bahwa kita tidak mampu melakukan sesuatu, yah hasilnya maka kita akan gagal karena sudah tersugesti atau menyerah duluan.

Kadang kita ragu, tidak yakin, dan suka menganggap diri kita begini begitu, padahal ternyata tidak seburuk yang kita bayangkan.


2. An unexamined life is not worth living. –Socrates

english famous people quote kata bijak bahasa Inggris orang terkenal
Follow Instagram @englishcounter.id

Artinya "Hidup yang tanpa cobaan itu bukanlah kehidupan yang baik."

Salah satu hal yang menjadi sumber pembelajaran bagi manusia adalah adanya cobaan, entah apapun itu bentuknya. Saat kita diberikan cobaan, maka kita akan berusaha untuk beradaptasi dan belajar bagaimana mengatasinya.

Melalui cobaan pula, kita dapat mengenali diri kita sendiri dan membuka potensi diri yang lain. Tahu the power of kefefet? Nah kira-kira seperti itu.

3. Eighty percent of success is showing up. –Woody Allen

english famous people quote kata bijak bahasa Inggris orang terkenal
Follow Instagram @englishcounter.id

Artinya "Delapan puluh persen dari kesuksesan itu adalah dengan menonjolkan diri."

Bingung sama kata bijak satu ini? Jadi begini, ada kalanya kita harus menunjukkan kelebihan/keahlian diri kita agar orang tahu siapa kita dan apa yang bisa kita lakukan. Bahasa gampangnya sih promosi diri.

Bayangkan deh, kita ingin menjadi penyanyi terkenal. Eh, tapi kita malu buat nyanyi, jadi gimana tuh?

Atau, kita suka dia, tapi kita nggak mau nunjukin dan dia nggak peka. Ya sudah deh, gitu aja terus sampai negara api menyerang. Paham kan maksudnya?

4. Every child is an artist. The problem is how to remain an artist once he grows up. –Pablo Picasso

english famous people quote kata bijak bahasa Inggris orang terkenal
Follow Instagram @englishcounter.id

Artinya "Setiap anak itu adalah seniman. Masalahnya adalah, bagaiman tetap menjadikannya seniman saat dia bertumbuh dewasa."
Setiap dari kita memiliki kesempatan yang sama dalam suatu hal, namun konsistensi yang membedakannya. Ketekunan, kerja keras, dan pantang menyerah merupakan prinsip utama dalam mengejar mimpi.

So, jangan malas-malasan yah!

5. Start where you are. Use what you have. Do what you can. –Arthur Ashe

english famous people quote kata bijak bahasa Inggris orang terkenal
Follow Instagram @englishcounter.id

Artinya "Mulailah dari mana kamu berasal. Gunakanlah apa yang kamu punya. Lakukanlah apa bisa kamu lakukan."

Dalam memulai sesuatu kita seringkali terpaku dengan teori-teori relativitas mengenai suatu hal, termasuk persiapan yang matang dsb.

Bagi yang mampu dan bermodal, menyiapkan ini itu sih tidak masalah. Kalau yang tidak mampu bagaimana?

Usaha kecil-kecilan dulu lah!

6. Fall seven times and stand up eight. –Japanese Proverb

english famous people quote kata bijak bahasa Inggris orang terkenal
Follow Instagram @englishcounter.id

Artinya "Jatuh tujuh kali dan bangkit delapan kali."

Kalian tahu kan bagaimana gigihnya bangsa Jepang dalam meraih suatu hal kan? Tidak peduli mau jatuh berapa kalipun, mereka akan berusaha bangkit lagi. Apalagi setelah bom atom di Hiroshima dan Nagasaki, masih bisa bangkit!

Nah kata-kata motivasi bahasa Inggris ini cocok banget untuk pelajar. Patut ditiru semangatnya, jangan galau dikit lalu terjatuh, tidak bisa bangkit lagi, terus jadi butiran debu deh.


7. Everything has beauty, but not everyone can see. –Confucius

english famous people quote kata bijak bahasa Inggris orang terkenal
Follow Instagram @englishcounter.id

Artinya "Setiap hal itu memiliki keindahannya sendiri, namun tidak semua orang dapat melihatnya."

Kata-kata motivasi bahasa Inggris ini cocok banget untuk pelajar yang masih puber. Kadang kita suka minder dengan penampakan eh penampilan kita. Padahal yah, yang namanya cantik, tamfan, rufawan, dsb itu relatif kok. Penilaian orang-orang terhadap hal itu berbeda.

Seperti halnya kata cherrybelle, kamu cantik....cantik dari hatimuuuuu....haazzeeeek!!!

8. If the wind will not serve, take to the oars. –Latin Proverb

english famous people quote kata bijak bahasa Inggris orang terkenal
Follow Instagram @englishcounter.id

Artinya "Jika angin tidak akan membantu, ambillah dayung."

Kata mutiara bahasa Inggris ini digunakan oleh mereka yang sedang melaut. Jika tidak ada angin untuk mengembangkan layar, ya sudah, dayung saja.

Sebagai manusia, kita terkadang dituntut untuk mencari alternatif lain dalam mengerjakan sesuatu meskipun jalan yang kita itu lebih berat dan melelahkan.

So, jangan kasih kendor!!!

9. There are no traffic jams along the extra mile. –Roger Staubach

english famous people quote kata bijak bahasa Inggris orang terkenal
Follow Instagram @englishcounter.id

Artinya "Tidak ada kemacetan di sepanjang jalan tambahan selanjutnya."

Kata mutiara bahasa Inggris ini digunakan untuk mengungkapkan bahwa dalam melakukan suatu hal, kesulitan hanya berada pada awalnya saja.

Jadi yah, berakit-rakit ke hulu, berenang ke tepian. Sekarang temenan dulu, besok-besok jadian....hazzeeekk!!

10. You become what you believe. –Oprah Winfrey

english famous people quote kata bijak bahasa Inggris orang terkenal
Follow Instagram @englishcounter.id

Artinya "Kamu menjadi apa yang kamu percaya."

Ungkapan kata bijak bahasa Inggris ini maksudnya sama dengan yang no 1 itu tadi. Keyakinan kita lah yang akan menentukan mau jadi apa kita nanti.

Itu.

Salam super...

Eh, yang terakhir itu sih seperti kata-kata om Mario Teguh banget ya!

11. I would rather die of passion than of boredom. –Vincent van Gogh

english famous people quote kata bijak bahasa Inggris orang terkenal
Follow Instagram @englishcounter.id

Artinya "Aku lebih baik mati karena kesenangan dibandingkan kebosanan."

Wah kalau untuk yang ini sih cocok sekali bagi kalian yang memang sangat mencintai suatu bidang sehingga semuanya akan difokuskan ke hal tersebut.

Tapi sebagai makhluk sosial, jangan lupa bersosialisasi yah.

12. There is only one way to avoid criticism: do nothing, say nothing, and be nothing. –Aristotle

english famous people quote kata bijak bahasa Inggris orang terkenal
Follow Instagram @englishcounter.id

Artinya "Hanya ada satu cara untuk menghindari kritik: tidak melakukan apapun, tidak mengatakan apapun, dan tidak menjadi apapun."

Sebagai makhluk sosial yang hidup berdampingan, bermasyarakat, membaur, bersosialisi, atau apapun itu namanya, kita akan selalu bersinggungan dengan orang lain. Dalam prosesnya, tidak jarang adanya perbedaan pendapat, perbedaan pilihan, dsb di antara kamu dan orang lain.

Tidak jarang, kita juga punya amanat lebih dalam kehidupan bermasyarakat. Misalnya nih, jadi ketua RT, Pak Guru, dll.

So, jagalah sikap, perkataan, dan perbuatan supaya jangan ada kegaduhan yah.


13. Dreaming, after all, is a form of planning. –Gloria Steinem

english famous people quote kata bijak bahasa Inggris orang terkenal
Follow Instagram @englishcounter.id

Artinya "Bermimpi, bagaimanapun juga, adalah bentuk dari rencana."

Kata-kata bahasa Inggris keren ini artinya bukan 'mimpi' saat tidur yah. Mungkin bisa lebih tepat dikatakan sebagai cita-cita atau harapan.

Harapan...

Apa? Harapan?

Ciiieee berharap...

Jadi maksudnya adalah, tanpa disadari, impian kita itu telah menjadi rencana awal dalam menentukan langkah awal kita. Karena itu, mimpinya digapai yah. Jangan dikejar, karena mengejar yang tidak mau dikejar itu...melelahkan *eh.

14. If you can dream it, you can achieve it. –Zig Ziglar

english famous people quote kata bijak bahasa Inggris orang terkenal
Follow Instagram @englishcounter.id

Artinya "Jika kamu mampu memimpikannya, maka kamu dapat mencapainya."
Kata mutiara bahasa Inggris satu ini cocok sekali untuk melengkapi kata-kata sebelumnya. Percaya tidak percaya sih, mampu untuk memimpikan suatu hal itu merupakan suatu tanda bahwa kamu memiliki keberanian untuk mencapainya.

So, silahkan coba dan gapai yah.

Baca juga : 7 Kata Kata Bijak Super Orang Terkenal Bahasa Inggris

Baiklah, sekian dari admin untuk postingan hari ini yaitu Kata Mutiara Bahasa Inggris Bergambar Keren Dari Orang Terkenal & Artinya. Jangan lupa untuk share dan ajak teman-teman yang kesulitan dalam memahami pelajaran bahasa Inggris untuk mengikuti terus materi-materi yang akan admin bahas di postingan selanjutnya.

Oh iya, sebagai catatan, mohon untuk cantumkan link aktif menuju artikel atau blog www.englishcounter.id. apabila postingan yang diterbitkan ini digunakan sebagai rujukan. Hal yang sama juga berlaku untuk materi lainnya pada blog ini. Admin akan sangat mengapresiasi hal tersebut.

Selain itu, admin juga berpesan jangan asal copy paste karena tindakan tersebut dapat dikategorikan sebagai plagiarisme.

Terima kasih.